Ads (728x90)

Penyaringan HTTPS Traffic Dengan Squid 

Download File PDF DISINI


Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana untuk mengkompilasi, setup dan mengkonfigurasi Squid proxy yang mampu menyaring koneksi HTTPS yang dienkripsi menggunakan Diladele Web Safety (DDWS) ICAP server konten filtering. Dapat melihat isi HTTPS, sangat meningkatkan kemampuan Anda untuk mengontrol apa yang diperbolehkan dan diterima dalam jaringan Anda sekaligus menjaga isi yang tidak boleh keluar. 

Mengapa Kita Perlu Filter HTTPS 

Protokol HTTPS dirancang untuk menyediakan sarana komunikasi yang aman antara browser internet dan remote web server. Untuk mencapai tujuan ini protokol HTTPS mengenkripsi data melewati koneksi yang didirikan sehingga tidak dapat didekripsi dalam jumlah waktu yang wajar sehingga mencegah orang dari melihat isi, kemudian diredirect melalui koneksi ini. Protokol ini terutama diciptakan untuk memungkinkan keamanan dan komunikasi yang aman antara pengguna dan situs keuangan atau lembaga pemerintah melalui media yang tidak aman seperti Internet. 
Situs web baru-baru ini semakin banyak yang mulai menggunakan komunikasi terenkripsi HTTPS untuk meningkatkan privasi online pengguna. Google yang saat pertama mengaktifkan HTTPS untuk semua pencarian yang secara default mungkin memulai tren. Meskipun tidak ada keraguan bahwa enkripsi HTTPS adalah hal yang baik untuk keselamatan pada jaringan. kita harus memperhitungkan bahwa hal itu juga menciptakan beberapa masalah untuk jaringan yang digunakan biasanya ditemukan di rumah atau kantor. Masalah utama di sini adalah inti dari protokol HTTPS sendiri - tidak ada seorang pun kecuali browser dan server web mampu melihat dan dengan demikian menyaring mentransfer data. Hal ini mungkin tidak selalu diinginkan. Isi yang biasanya diblokir tiba-tiba menjadi segera dapat diakses oleh siapa saja. Sebagai contoh bayangkan sebuah jaringan sekolah di mana anak-anak dapat melihat konten dipertanyakan oleh hanya salah ketik istilah pencarian di Google. Apalagi hukum sering memaksa administrator dalam lembaga pendidikan untuk memblokir akses ke konten tersebut (misalnya CIPA untuk lingkungan pendidikan) dan akses terenkripsi ke situs web membuat hampir tidak mungkin untuk memenuhi kewajiban tersebut. 
Untuk mengatasi keterbatasan ini disarankan untuk setup HTTPS penyaringan isi web dengan bantuan fitur benjolan SSL dari server proxy Squid dan Diladele Web Safety (DDWS) web filter.

Silahkan download PDF untuk panduan lebih lengkap nya


Download File PDF DISINI

Post a Comment

Harap Hubungi kami Bila ada masalah